Konten Festival Kota Lama 2019

Rangkaian acara yang didesain untuk menghadirkan pengalaman berfestival yang otentik dan mengakar pada budaya Semarang. Menjelajah kepingan kenangan yang sarat makna dan rasa diantara tembok-tembok Kota Lama.

 

Mari mengobati rindu, mengapresiasi sejarah, merawat budaya dan bertukar kisah dalam Festival Kota Lama: Indische Parade.

Program

  • kotalamaJelajah Kotalama

    Menjelajah sejarah yang masih hidup di kawasan Kota Lama dan sekitarnya, menciptakan kenangan yang tak lekang oleh waktu. Selain berjalan kaki, kita juga dapat berkeliling sambil bersepeda, naik Vespa, ataupun menikmati indahnya Kota Lama dari balik kaca mobil antik yang siap melayani para pengunjung.

  • kotalamaPameran Kotalama

    Sebuah usaha melawan lupa, kembali melihat sejarah dan budaya Kota Lama dan Semarang yang pernah menjadi kota primadona sebagai tempat terselenggaranya perayaan besar di tingkat dunia, yaitu Koloniale Tentoonstelling.

  • kotalamaMusik

    Dunia tanpa musik itu mati. Berbagai musisi lokal dan nasional turut serta dalam menyemarakkan Festival Kota Lama kali ini. Berbagai genre musik dihadirkan untuk memanjakan telinga dan kerinduan masyarakat akan alunan musik jazz, indie, pop, hingga legendaris.

  • kotalamaDance Festival

    Traditional and modern dancers show their graceful and balance-filled skills at the Kota Lama Festival this time. Various dance competitions are held including Latin America, Ballroom, Hip Hop, break dance, and traditional dance.

  • kotalamaParade

    Melibatkan banyak komunitas di kota Semarang dan sekitarnya, saling bekerja sama berparade, mengingatkan akan masa itu tatkala sang pemimpin yang diagungkan merayakan kotanya dan menyusur jalan di sore hari.

  • kotalamaPasar Malam Sentiling

    Tersedia aneka kuliner Tersedia aneka kuliner legendaris dengan proses pembuatannya secara langsung, produk kreatif, dolanan anak, dan lain-lain yang mengingatkan kita akan budaya Semarangan dan sekitarnya yang bertahan hingga sekarang ini.

  • kotalamaStreet Art Perfomance

    Berbagai atraksi dari komunitas-komunitas seni di Semarang, siap menghidupkan Festival Kota Lama di sudut-sudut tembok kota, melalui konsep street art yang membumi dan dapat dinikmati oleh pengunjung dari berbagai usia.

  • kotalamaWorkshop Talkshow

    Berbagi lewat perbincangan seru dan kelas kreatif yang mendatangkan para pembicara dan pakar di bidangnya. Beberapa tema workshop dan talkshow yang akan menemani kita berfestival, antara lain: Kerajinan tangan, wirausaha, fotografi, sinematografi, sastra, bahasa, kuliner, cagar budaya, dan masih banyak lainnya.