Nikmati Gaya-Rasa Kuliner Jadul di Pasar Sentiling Kota Lama Semarang

Buat yang kangen dengan atmosfer dan cita rasa kuliner masa lalu, Pasar Sentiling hadir di Festival Kota Lama 2019 sebagai obat pelipur.  Selain menyediakan panganan jadul, pasar yang terletak di samping Taman Lampion ini, juga mewajibkan transaksi pembayaran dengan menggunakan uang jadul. Seru kan? Di Pasar Sentiling atau Sentiling Night Market, pengunjung yang hendak berbelanja mesti menukarkan uangnya dengan uang jadul di kasir yang terletak di pintu masuk. 

Nah, dengan berbekal uang jadul itu, pengunjung bisa membeli jajanan atau masakan tempo dulu yang melegenda. Misalnya  Es Conglik, Tahu Petis Yudhistira, Gudeg Yu Djum dari Yogyakarta, Bubur Tumpang Mbak She asli Salatiga dan masih banyak lagi.  Sedikitnya ada 53 lapak jajanan khas  berbagai kota hadir di sini. Harganya bervariasi mulai dari Rp 5.000,- hingga Rp 50.000,-.  Meski bernuansa jadul, sentuhan jaman now juga ada di sini. Selain transaksi pembayaran  dengan  uang jadul, pengunjung juga bisa bertransaksi secara non-tunai menggunakan Go-Pay.

Pasar Sentiling hadir selama Festival Kota Lama berlangsung, 12-22 September 2019, pukul 15:00 hingga 22:00 WIB.  Untuk masuk ke pasar ini,  pengunjungnya tidak dipungut bayaran alias gratis.

Leave a Comment