ARAK-ARAKAN INDISCHE PARADE TANDAI BERAKHIRNYA Festival Kota Lama 2019

Kemeriahan Festival Kota Lama hari terakhir, Minggu 22/9/19, ditandai dengan arak-arakan parade yang menyusuri beberapa ruas jalan di kota lama Semarang. Start dari gedung Marabunta, menyusuri jalan Letjen Suprapto, jalan Branjangan, jalan Garuda dan finish kembali ke depan gedung Marabunta. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melepas arak-arakan Indische Parade pada pukul 14:30 wib tersebut. Gubernur berharap, FKL tahun depan harus mampu menampilkan atraksi-atraksi betaraf internasional, “kalau bisa tahun depan, FKL 2020 menghadirkan kota lama-kota lama legenda dunia.”

Sekitar 300 orang mengikuti parade. Umumnya mereka berasal dari komunitas tari seperti komunitas tari Balemong Ungaran, tari china-Indo, tari Arab, dan Belanda. Juga diramaikan oleh komunitas mobil antik dan jadul, komunitas motor vespa serta komunitas sepeda ontel.

Usai arakan parade, tamu undangan rangkaian acara penutupan FKL 2019 ini, dijamu gala dinner di gedung Marabunta.    Lantunan merdu suara penyanyi legendaris, Henny Pusponegoro menghangatkan acara gala dinner.

Usai gala dinner, tamu undangan menuju panggung Sayangan yang terletak di samping hotel Aston untuk mengikuti acara Closing Ceremony FKL 2019.

Leave a Comment