Harry Xiao: Follow Your Passion and Define Your Life

Program Workshop Training sebagai bagian dari kegiatan dalam Festival Kota Lama Semarang 2019 merupakan program yang tidak kalah menarik dan tentunya akan bermanfaat bagi peserta yang ingin mengembangkan dirinya. Workshop Training ini dibawakan oleh motivator kondang dari Semarang yaitu Harry Xiao. Workshop ini diadakan dari hari Rabu (18/09/2019) hingga Kamis (19/09/2019), bertempat di gedung Marabunta. Workshop yang diadakan pada pukul 09.00-16.00 ini dibuka untuk umum, tanpa batasan usia atau pun profesi.

Siapapun yang berniat ingin mengembangkan diri kearah yang lebih baik, boleh datang. Workshop Training ini bertema “Passion To Action: Follow Your Passion And Define Your Life Mission” dan bertujuan untuk mengajak peserta untuk mendalami dan mengembangkan apa yang menjadi passion mereka. Sang motivator Harry Xiao mengatakan, “Dalamilah passion Anda. Ikuti dan kembangkanlah karena jika kita melakukan sesuatu sesuai dengan passion, maka hasil yang didapat bisa lebih maksimal”.

Peserta yang berpatisipasi dalamm workshop ini terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa hingga karyawan kantoran. Ide workshop ini berawal dari keprihatinan sang motivator melihat kegamangan anak-anak muda yang sudah menempuh pendidikan tinggi, tetapi setelah lulus kebingungan mau bekerja apa dan di mana. Setelah mengikuti workshop ini peserta diharapkan bisa memiliki kesadaran bahwa pekerjaan yang  seharusny aditekuni adalahpekerjaan yang sesuai dengan passion masing-masing. Jadi, pekerjaan yang dilakukan bukan hanya sekedar untuk mencariuang, melainkan juga bisa membangkitkan kegairahan dan kebahagiaan.

Dalam workshop ini para peserta diajak untuk menyelami diri sendiri agar bisa menemukan apa yang menjadi passion terdalamnya. Workshop ini juga mengajarkan para pesertauntuk berani berinteraksi dengan orang-orang baru disekitar. Caranya, peserta diminta untuk membentuk kelompok dan setelah itu harus saling menceritakan passion masing-masing. Tujuannya agar para peserta berani mengungkapkan sisi terpendamnya selama ini dan berani memulai apa yang menjadi passion masing-masing. Para peserta yang hadir mengaku senang mengikuti workshop ini karena mendapatkan manfaat, yaitu pikiran lebih terbuka untuk berani keluar dari zona nyaman dan memulai sesuatu yang baru sesuai dengan passion.

Leave a Comment