Booktalk Festival Kota Lama: TERSESATNYA SEORANG PENDIDIK

Sabtu 21 September 2019 menjadi hari terakhir agenda booktalk dalam event Festival Kota Lama Semarang 2019. Dihidari sekitar 20 orang booktalk terakhir ini mengupas buku Tersesat Di Jalan Yang Benar karya Wesiati Setyaningsih.

Penulis adalah seorang guru yang menurutnya tidak pernah bercita-cita jadi guru.Tamatan jurusan Sastra Inggris Universitas Diponegoro (Undip) ini awalnya  bekerja di Dinas Pariwisata. Tak berselang lama, ia pindah menjadi pegawai di kelurahan. Tetapi bekerja di kelurahan lagi-lagi dirasa tidak sesuai hati nuraninya. Ia pun akhirnya mengikuti pendidikan Akta Empat, dan mengajar di SMAN 9 Semarang setelah lulus.

Nah pengalaman perjalanannya menjadi guru inilah yang kemudian dituangkan ke dalam buku “Tersesat Di Jalan Yang Benar”.

Selama mengajar, Wesiaty menjumpai bermacam karakter dan permasalahan siswa. Sebagai wali kelas Ia harus melakukan berbagai macam pendekatan agar bisa menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang dialami siswanya. ”Berbagai pengalaman saya itu saya tuangkan dalam sebuah buku berjudul Tersesat di Jalan yang Benar’’ terangnya dalam diskusi di Amphitheater Oudetrap Sabtu (21/09/2019), Booltalk terakhir FKL 201

Leave a Comment