Gereja Blenduk Objek Favorit Melukis On The Spot

Sekitar 100 pelukis unjuk kebolehan dalam acara Melukis On The Spot Festival Kota Lama Semarang 2019.  Mereka tidak hanya berasal dari Semarang tetapi juga datang kota-kota di Jawa Tengah lainnya bahkan juga dari Yogyakarta. Panas terik matahari tidak menyurutkan gairah para pelukis untuk mengekpresikan kecintaannya akan kota lama di atas kanvas. Acara yang digelar saat matahari mulai meninggi ini membuat para pelukis harus pandai-pandai mencari lokasi melukis yang teduh dan sesuai dengan angel gedung yang dibidiknya.

Gereja Blenduk menjadi obyek favorite para pelukis.  Hampir separuh peserta melukis Gereja Blenduk dari berbagai sudut.

Gedung lain yg juga banyak dijadikan obyek lukis adalah gedung Marba.  Warna menyolok dan jendela-jendela besar di tampak mukanya, membuat gedung ini menarik untuk dipindahkan ke atas kanvas. Selain ke dua  gedung itu, ada pula yang melukis gedung Spiegel, Jiwasraya dan gedung-gedung sepanjang jalan Letjen Suprapto dan Oudetrap.

Karya lukis on the spot ini akan di pamerkan di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) dan boleh diperjualbelikan. Kebetulan kebanyakan para peserta Melukis On The Spot ini  merupakan peserta pameran lukisan di TBRS yg sudah berlangsung sejak beberapa hari lalu.

Leave a Comment