Festival Kota Lama, Dari Semarang Untuk Dunia

Semarang – Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Raharu, berturut-turut secara terpisah menerima audiensi perwakilan Panitia Festival Kota Lama Semarang 2019 di kantor Walikota Balaikota Semarang pada Rabu 24 Juli 2019.Pertemuan ini membicarakan hal apa saja yang dapat diupayakan untuk mensukseskan jalannya perhelatan tahunan Festival Kota Lama (FKL).

Hendrar Prihadi menyatakan siap membantu dan memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan dalam penyelenggaraan FKL dari awal hingga akhir. Suksesnya acara ini tentu berdampak bagi geliat pariwisata, kehidupan sosial budaya, dan tentu secara luas dalam aspek perekonomian; bukan hanya bagi Kota Semarang, namun juga Indonesia.

Diharapkan FKL bukan hanya menghidupkan Kota Lama, namun juga membangkitkan kesadaran akan pentingnya penyelamatan bangunan dan kawasan cagar budaya yang terkoneksi dengan segala lini.

Hal lain yang tak kalah penting, karena FKL dikemas untuk segala lapisan masyarakat, bukan hanya dalam skala lokal namun juga untuk pengunjung mancanegara, acara ini dapat menjadi kanal yang baik bagi mata dunia untuk melihat Indonesia dengan nilai-nilai budaya yang ada di dalamnya.

Leave a Comment